Minggu, 24 Juli 2011

taekwondo gubernur cup

SEMARANG - Kota Semarang akan menurunkan tim Porprov menghadapi kejuaraan taekwondo Gubernur Cup di GOR Jatidiri, 22-24 Agustus. Keseluruhan tuan rumah menampilkan 152 atlet baik pra-yunior, yunior, dan senior dengan target merebut gelar juara umum.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Semarang, Djoko Sisdhamin mengatakan, khusus untuk kelompok senior, Semarang menyertakan tim Porprov. Kejuaraan tersebut sebagai ajang pemanasan dan sekaligus uji coba menghadapi babak kualifikasi yang digelar November nanti.

”Kejuaran untuk kelompok senior sangat jarang. Jadi Piala Gubernur merupakan momentum bagus untuk mengukur kemampuan para atlet. Apalagi peserta yang tampil nantinya berasal dari Jateng, Jatim, dan DIY,” katanya.

Djoko menjelaskan, target terdekat Pengcab TI saat ini adalah berupaya meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dalam babak kualfikasi. Karena itu, Piala Gubernur akan dimaksimalkan guna memantapkan persiapan menghadapi babak kualifikasi.

Juara Umum

Semarang menargetkan meraih juara umum pada Porprov mendatang. Alasannya, kota ini berpotensi besar merajai olahraga asli Korea itu, karena  mempunyai potensi besar di cabang taekwondo.

”Jika tim ini solid hingga Porprov nanti, kami optimistis juara umum bisa teraih. Karena itu kami juga meminta komitmen pemerintah untuk memenuhi segala kebutuhan olahraga sebagai daya dukung,” katanya.

Di Piala Gubernur nanti, para pemain PON 2008 tidak boleh turun. Bagi Semarang, hal itu tidak menjadi masalah, karena Kota Semarang hanya menyertakan tiga atletnya ke PON 2008. Tiga atlet tersebut adalah Derry Darmansyah, Lucky Andarmawan, dan Susanto.

Meski tidak lolos PON, tetapi mereka masih terbaik di kelasnya masing-masing.  Hal itu tentu merupakan modal bagi Ibu Kota Jateng itu dalam Porprov nanti. Sedangkan atlet reguler yang menjalani Pelatcab saat ini berjumlah 18 orang.

Sementara manajer tim Semarang, Agus Sumartono mengatakan, menghadapi Piala Gubernur timnya menargetkan juara umum yang dua tahun lalu diraih Dragon Solo. Persiapan sudah matang dengan menggelar TC khusus.

Para atlet yang tersaring merupakan hasil seleksi dari sekitar 500 taekwondoin yang merupakan rekomendasi dari dojang-dojang di Semarang. (H32-18)  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar