Minggu, 24 Juli 2011

Taekwondo Kota Semarang Juara Umum Kejurda


image Semarang, CyberNews. Tim taekwondo Kota Semarang merebut titel juara umum Kejurda Taekwondo Senior memperebutkan piala Chandra Widjaya yang digelar di Stadion Satria, Purwokerto.
Kota Semarang berhasil mengumpulkan 6 emas, 3 perak dan lima perunggu. Dari enam medali emas tersebut, lima di antaranya diraih di nomor kyorugi (pertarungan) dan satu di nomor poomsae (jurus).
Kelima peraih medali emas nomor kyorugi, yaitu Reynaldi Atmanegara (-54 kg), Derry Darmansyah (-74 kg), Susanto (-68 kg) serta taekwondoin putri Syrulla (-57 kg) dan Nadya (-53 kg). Sementara satu medali di nomor poomsae dipersembahkan Stepahanie Virginia.
Dari total 18 kelas yang dipertandingkan, 16 di antaranya nomor kyorugi sementara dua sisanya nomor poomsae. Ketua Harian Pengcab TI Kota Semarang, Thung Hermanto mengatakan, keberhasilan timnya kali ini tak lepas dari kerja keras para atlet dalam berlatih.
"Mereka bertanding dengan semangat yang luar biasa. Kami berharap prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di masa mendatang," kata Thung dalam acara syukuran bersama atlet dan pengurus di salah satu rumah makan, Minggu (13/2).
Manajer tim Luche Eugene menambahkan, hasil dari kejurda kemarin akan digunakan sebagai referensi pembentukan tim Pra-PON Jateng oleh pengprov. "Selain itu, para atlet juara nantinya akan diproyeksikan mengikuti kejurnas," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar