Minggu, 24 Juli 2011

TAEKWONDO SEMARANG PERLU REGENERASI

Taekwondo Semarang Perlu Regenerasi

image Semarang, CyberNews. Pengcab TI Kota Semarang perlu segera menyiapkan regenrasi untuk persiapan Porprov mendatang. Para atlet senior yang berprestasi pada Porprov beberapa di antaranya tidak bisa diharapkan lagi karena terbentur usia. Terlebih jika mengacu pada PON nanti, usia atlet taekwondo masimal 27 tahun. Ada kemungkinan Poprorv pun dibatasi usia.
Pelatih taekwondo Semarang Herry Mulyono mengatakan, saat ini memang di kelompok senior, Semarang masih mendominasi. Hal ini bisa dilihat dalam selekda untuk tim kejurnas Jateng yang digelar di lapangan tenis indoor Jatidiri, Minggu (2/5), tim Kota Lunpia ini masih mendominasi perlolehan juara. Beberapa di antaranya pun atlet senior mantan PON lalu seperti Susanto, Roni Kusdiyantoro, dan Daisy PG. "Beberapa atlet yang lolos selekda kemarin memang atlet senior. Oleh karena itu kami harus segera menyiapkan regenerasi untuk persiapan Porprov di Banyumas 2013," katanya.
Mengenai regenerasi, lanjut Herry, Semarang saat ini sudah siap. Para atlet yunior siap melapisi seniornya. Apalagi potensi taekwondo Semarang sebenarnya cukup besar sehingga tidak terlalu sulit untuk mencarai bibit-bibit baru di kota ini. Hal sama dikatakan pelatih poomsae Semarang Supriyanto SSos. Dalam selekda hari ini, Ibu Kota Jateng itu masih menunjukkan keperkasaanya. Di kelompok putra, para taekwondoin Semarang mendominasi juara, runner up dan posisi ketiga. Juara diraih Adrian Setiaji sedangkan runner up diduduki Prasetyo Aziz P, pososi ketiga oleh Tigor Pancasakti.
Sedangkan kelompok putri poomsae, juara diraih Lessitra Draningrati dari Semarang. Posisi runner up dan urutan ketiga masing-masing diraih Tika Sari (Salatiga) dan Domas Ayu (Semarang). "Semarang masih optimistis di nomor poomsae. Meski begitu kita terus menyiapkan regenerasi. Hal ini penting karena persiapan daerah lain juga tak kalah serius. Ini harus di antisipasi agar nantinya kita tidak kecolongan," katanya.
(Kundori Rakasiwi/CN14)

1 komentar:

  1. mau tanya, kalo mau daftar di semarang dimana ? dan syaratnya apa ?
    tolong kirim ke email saya di
    eriwicaksono@rocketmail.com

    thanks

    BalasHapus