Minggu, 24 Juli 2011

TAEKWONDO kota adakan pelatcab

SEMARANG - Menghadapi Porprov 2009, taekwondo Kota Semarang  kini mengadakan pelatihan cabang (Pelatcab). Kegiatan tersebut berlangsung di tempat latihan Pengcab Jalan Dokter Cipto.

Ketua Umum Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota, Djoko Sisdhamin mengatakan, pelatcab berjalan hingga pelaksanaan babak kualifikasi Porprov yang akan digelar tahun ini.

Target Semarang adalah meloloskan atlet sebanyak-banyaknya. ”Kami perlu ancang-ancang sejak dini. Hal itu penting, karena tekad kami adalah menjadi juara umum cabang ini,” katanya,

Djoko mengatakan, taekwondo menargetkan meraih juara umum pada pekan olahraga provinsi itu, karena merasa daerah ini punya potensi merajai olahraga asli Korea itu.

Sebagian besar atlet PON Jateng berasal dari Kota Semarang. ”Jika tim taekwondo ini solid hingga Porprov nanti, kami optimistis juara umum bisa teraih. Karena itu kami juga minta komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan kami sebagai daya dukung,” katanya.

Nomor Pomsae

Kota Semarang menyertakan tiga atletnya yang menjadi tim inti PON Jateng 2008. Tiga atlet tersebut adalah Derry Dharmansyah, Lucky Andarmawan, dan Sussanto. Mereka sekarang menjalani pelatihan di Korea bersama atlet Jateng lainya dengan jumlah keseluruhan 14 orang.

Keoptimisan pengcab semakin bertambah, karena mulai Porprov tahun 2009 di Solo, nomor pomsae (jurus) mulai dilombakan. Pomsae merupakan nomor taekwondo yang khusus mempertandingkan jurus atau seni.

Nomor tersebut tergolong baru, karena belum pernah dipertandingkan di ajang PON. Pada PON 2008 di Kaltim juga akan dipertandingkan. ”Kami sudah siap jika pomsae dipertandingan pada Porda 2009. Kami mempunyai materi atlet yang bagus dengan peminat yang banyak. Saat ini kami tengah mempersiapkan tim menghadapi multievent empat tahunan itu,” tandasnya.  (H32-18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar